Senin, 12 Juni 2017

Sewa Tenda Bandung | Tips Tepat Dalam Merawat Serta Membungkus Tenda Dengan Benar



Layanan sewa tenda bandung dikenal dengan bentuk layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya. Karena selain untuk penggunaan event-event tertentu, anda pun dapat menggunakan layanan yang satu ini untuk kebutuhan bisnis anda sendiri. Seperti yang anda ketahui tenda memiliki banyak manfaat, salah satu diantaranya dapat dijadikan sebagai tahan promosi atau bahkan digunakan sebagai tempat tongkrongan dari toko serta cafe yang anda miliki. 

Tips Tepat Dalam Merawat Serta Membungkus Tenda Dengan Benar

Jika anda menggunakan tenda untuk kepentingan di bagian atas tadi, maka penggunaan tenda itu pun tentunya akan berjalan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tidak heran jika perawatan dan cara membungkus tenda pun menjadi bagian penting yang wajib untuk anda perhatikan.
Berikut ini adalah beberapa tips merawat serta membungkus tenda sewaan yang anda gunakan, diantaranya :

1.     Membiarkan tenda berada dalam posisi kering

Sebelum membereskan tenda dengan cara membungkusnya akan lebih baik apabila anda membiarkan tenda tersebut berada dalam keadaan kering terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena jika tenda yang anda gunakan telah terguyur air hujan, kemudian anda bungkus secara langsung, maka dapat dipastikan tenda tersebut akan ditumbuhi jamur. Itulah sebabnya akan lebih baik apabila tenda yang basah itu anda keringkan terlebih dahulu, baik dengan cara dijemur atau membiarkannya kering dengan cara alami.

2.     Gulunglah secara terpisah

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan dalam perawatan serta proses membungkus tenda dengan baik dan benar adalah melakukan tahap penggulungan. Pada bagian yang satu ini, pastikanlah untuk menggulung setiap bagian tenda dengan cara terpisah, termasuk ketika menggulung bagian bungkusnya. Untuk pertama kali melakukan aktivitas menggulung tenda ini memang terasa sulit untuk dilakukan. Namun setelah beberapa kali melakukannya, maka anda pun akan terbiasa menggulung setiap bagian tenda tersebut. Selain itu, dibandingkan dengan cara melipat, tenda akan lebih baik untuk digulung.

3.     Hindari melipat tenda dengan cara yang sama

Jika dibandingkan dengan cara dilipat, tenda memang sebaiknya dibungkus dengan cara digulung, Namun jika anda haru melipatnya, maka pastikanlah untuk melipatnya dengan cara yeng berbeda dari waktu yang satu ke waktu selanjutnya. Hal iniberkaitan dengan lipatan pada tenda yang dapat menghasilkan keberadaan dari beberapa titik-titik lemah atau bagian yang rapuh apabila dilakukan dengan proses melipat yang sama setiap harinya. Hal ini pula lah yang menjadi alasan utama mengapa tenda sebaiknya disimpan dengan cara digulung dan bukan dilipat. Karena dengan proses menggulung, tenda akan jauh lebih padat, dan tidak membentuk bagian yang rapuh dan itu biasa di lakukan oleh kami sewa tenda bandung.

4.     Pasak dan tiang dibereskan di bagian akhir

Setelah memebereskan setiap bagian tenda dan kemudian memasukkannya ke bagian dalam tas, maka hal selanjutnya yang dapat anda lakukan pun adalah memasukkan tiang beserta pasak yang dimiliki tenda itu tadi. Namun pastikanlah untuk memasukkannya dengan cara perlahan. Pasalnya tas itu sendiri akan berada dalam posisi yang sangat padat. Itulah sebabnya untuk memasukkan setiap bagian lainnya harus anda  lakukan dengan cara perlahan sehingga tidak merusak tas tenda yang dimilikinya.

5.     Buka dan keluarkan secara rutin

Untuk cara terakhir dalam melakukan perawatan tenda, pastikanlah untuk membuka serta mengeluarkannya dengan lebih rutin. Dengan cara yang satu ini tenda pun tidak akan kekurangan udara. Selain itu, bentuk perawatan yang satu ini berperan penting dalam proses pemeriksaan setiap bagian tenda. Karena dengan mengeluarkan serta membuka tenda dari bagian dalam tas yang dimilikinya, maka anda pun dapat mengetahui apakah tenda itu berada dalam kondisi baik atau sebaliknya. Perawatan yang satu ini tidak wajib anda lakukan setiap hari, namun pastikanlah untuk melakukannya secara rutin, seperti halnya 1 minggu sekali atau bahkan 2 minggu sekali.
Itulah beberapa tips tepat dalam merawat serta membungkus tenda dari layanan sewa tenda bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar